Trey Canard: See You on The Other Side

Sepuluh tahun ia mengabdi di pabrikan sayap mengepak, Honda. Banyak titel bergengsi di dunia motocross/supercross ia raih. Namun kini saatnya ia meneruskan hidup diluar pabrikan yang telah membuat namanya semakin disegani di dunia balap garuk tanah.

Sekilas karir. Trey Canard #41, crosser papan atas asal Amerika, bergabung dengan Team Honda setelah sebelumnya ia menjadi salah satu motocrosser muda andalan pabrikan Kawasaki. Trey yang dikenal relijius ini menggemari olahraga ekstrim sejak kecil. Dimana menurut pengakuannya ia memang tumbuh di keluarga yang sangat mencintai olahraga motocross.

Tahun 2016 ini merupakan musim balap terakhirnya di Team Honda. Dan terdengar sayup sayup (belum resmi), orang orang terdekatnya mengatakan bahwa ia akan menjadi salah satu crosser andalan pabrikan KTM USA pada musim depan.

Bagi Honda, setelah kehilangan Ricky Carmichael yang pindah ke pabrikan Suzuki pada awal milenium, Trey Canard merupakan crosser yang mampu mengembalikan status Honda sebagai pabrikan motocross papan atas.

is he Ronnie Mac?
is he Ronnie Mac?

Trey Canard menjelma menjadi ikon Honda yang dikenal sebagai crosser yang gemar melampaui batas kemampuan dalam setiap balapan. Maka itulah beberapa tahun terakhir ini ia kerap dibebat cidera, dan sayangnya hal tersebut berdampak langsung pada raihan prestasinya yang semakin menurun.

Apapun yang terjadi, saat ini adalah tahun emosional buat Trey Canard dan mekaniknya, Brent Presnell. Namun sebagaimana layaknya legenda yang patut dikenang, Honda tidak lupa secara resmi merilis video yang didedikasikan kepada salah satu jagoan balapnya itu. Berikut tayangannya:

Thank you Trey Canard. Hope we’ll see you on the other side.

Image & Video courtesy of TransworldMotocross, TreyCanard.org, Honda Racing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *