VIAR 90 Hari Jelajah Negeri

Di akhir tahun ini, salah satu merk motor lokal yang dikenal dengan nama VIAR mencoba kekuatan daya jelajah motor trail kebanggaan mereka. Salah satu jenis motor trail yang mereka punya, type Cross 200 X, mereka jajal sejauh 25,000 km (Sabang-Merauke dalam 3 tahap) selama 90 hari demi membuktikan bahwa dari sisi ketangguhan, produk motor dalam negeri ini mampu bersaing dengan motor pabrikan Eropa atau Amerika.

Motor yang diproduksi untuk tujuan Off-roadĀ Adventure ini salah satunya dikendarai oleh mantan kroser tanah air, Piters Tanujaya (Tajunaya Racing Family). Sebagaimana dikutip dari merdeka.com touring adventure selama 90 hari itu rata-rata menempuh perjalanan sejauh 250 km sampai 450 km per hari. Wow… dahsyaat.

Kepingin tahu spec motor trail VIAR yang identik dengan motor roda tiga pengangkut beban berat ini? check this out! (klik untuk memperbesar)

Motor trail ini dibanderol dengan harga Rp. 18,300,000 (OTR).

Adapun ‘saudara kembar’-nya type Cross 200 X Special Edition dibanderol dengan harga Rp. 20,300,000 (OTR). Hmm, bolehlah harga segitu untuk 200 cc, plus Upside Down, plus ABS.

Photo by Viar Motor
Video by Motor Plus

Kasih Komentar Disini