What The Hell is Straight Rhythm?

Jika tidak ada halangan berarti tanggal 4 Oktober 2014 dunia akan menyaksikan ‘mainan baru’ di arena offroad motocross yang disebut Straight Rhythm. Straight Rhythm merupakan format motocross tanpa berm atau belokan satu pun. Dengan panjang lintasan sepanjang setengah mil Straight Rhythm benar benar menjadi ajang para crosser untuk menampilkan kecepatan dalam melintasi handicap yang biasa ditemui di arena motocross atau supercross.

Jika ada yang bertanya tanya mengapa faktor kecepatan lintas yang ingin ditampilkan lebih dominan? jawabannya ada pada konseptor game ini. Konon ide dan konsep Straight Rhythm ini ditelurkan oleh James ‘bubba’ Stewart, yang tak lain merupakan legenda hidup motocross yang terkenal dengan sebutan ‘Speed Demon of Motocross’ karena dianggap lebih memiliki kecepatan melintasi obstacle di arena motocross/supercross melebihi kompatriotnya, Ricky Carmichael, di era keemasannya.

“It’s all about rhythm, so if you mess up once, you’ve got a half-mile to get it back, but you almost have to be perfect,” said James Stewart. “One mistake and it’s a wrap.”

Disponsori oleh minuman energi Red Bull, pergelaran Straight Rhythm di Pomona USA untuk yang pertama kali ini juga dianggap momentum yang sarat emosional. Pada ajang ini (sekaligus Rallycross) ‘si anak hilang’ Travis Pastrana, salah satu legenda motocross dunia, secara resmi kembali lagi ke lintasan offroad roda dua setelah sebelumnya ia sempat pensiun selama 5 tahun di ajang motocross untuk terjun di beberapa gelaran rally dan nascar.

Hmm… patut ditunggu nih!.

Video by Dirtrider

redbull_sr

Photo via Red Bull

Kasih Komentar Disini