AXCR 2017 Tetap Tampilkan Rudy Poa dan Kadek Ramayadi di Kelas Motor

Sebagaimana tahun lalu, AXCR (Asia Cross Country Rally) 2017 kali ini tetap menampilkan Rudy Poa dan Kadek Ramayadi sebagai perwakilan Enduro Riders Indonesia dibawah panji Tim Furukawa Battery Indonesia. Adapun yang berbeda kali ini adalah hadirnya kelas mobil yang digawangi oleh pebalap off-road 4×4, Lody Natasha dan Memen Linggau.

AXCR 2017 kelas mobil mulai ambil bagian

Seperti tahun tahun sebelumnya, AXCR 2017 tetap bernuansa Speed Offroad. Kadek Ramayadi yang sudah 2 kali tandem dengan pebalap Rudy Poa di perhelatan akbar ini pun sempat crash meski tidak menyebabkan kerusakan fatal di area mesin.

Enduro Rider – Kadek Ramayadi

AXCR merupakan ajang rally offroad yang dirancang sedemikian rupa untuk mengasah skill berkendara sekaligus uji fisik. Apalagi AXCR 2017 kali ini diperkirakan menempuh jarak antara 2000 Km (menurut situs resmi AXCR). Ini adalah agenda rutin tahunan (setiap bulan Agustus) yang diselenggarakan oleh pegiat offroad di Thailand.

Husky Spirit on AXCR 2017

Untuk motor, Husqvarna FE 250 masih menjadi pilihan untuk kedua pebalap offroad enduro ini. Dengan dimensi mesin yang kecil, dari pengalaman mengikuti AXCR di tahun tahun sebelumnya Rudy Poa percaya bahwa motor dengan 250 cc 4-stroke ini akan memberikan dampak yang efektif. Karena yang dibutuhkan tidak hanya kecepatan, tetapi juga kejelian dalam mengatur waktu tempuh dan keahlian membaca arah melalui alat navigasi yang diatur oleh panitia setempat.

Enduro Rider – Rudy Poa

Hasil akhir menempatkan pebalap offroad kelas motor Indonesia Kadek Ramayadi di urutan 5, dan Rudy Poa di urutan 9. Selamat dan terima kasih kepada Rudy Poa dan Kadek Ramayadi yang telah mewakili Indonesia di ajang olahraga minor ini. Cheers!

image courtesy of suzukilj80.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *