Event Akbar Uji Nyali & Mental “IOX 2015” Segera Digelar

Indonesia Off-road eXpedition (IOX) adalah kegiatan adventure ekspedisi yang menempuh jarak minimal 1.500km dalam waktu sekitar 16 hari. Kegiatan ini dirancang untuk semua peminat adventure offroad yang menggunakan kendaraan berpenggerak roda-4 dan roda-2 dari seluruh Indonesia maupun peminat yang datang dari luar negeri.

Menjelajahi pelosok Indonesia dengan menekankan pada aspek wisata, lingkungan alam, seni, sosial budaya, dan sejarah bangsa Indonesia adalah hal yang selalu menjadi perhatian pada setiap event IOX. Setiap tahun, sejak pertama kali IOX digelar pada tahun 2012, pelaksanaan kegiatan ini mengambil tema dan lokasi yang berbeda.

IOX 2015 sendiri merupakan kelanjutan dari kegiatan adventure ekspedisi yang telah dilaksanakan sebelumnya, yaitu; IOX 2012 Bukit Tinggi – Palembang, IOX 2013 Sabang – Medan, dan IOX 2014 Lahat – Monas.

IOX 2015, akan melanjutkan konsep pelaksanaan IOX sebelumnya dimana jalur hanya akan disurvey secara minimum. Dengan konsep tersebut, maka biaya dapat ditekan, namun dari segi tantangan terjadi peningkatan akibat tidak diketahuinya kondisi trek atau jalan yang akan dihadapi karena tidak dilakukan survey secara detail.

Dengan meningkatnya tantangan dan resiko yang akan dihadapi, maka pengalaman wajib dimiliki oleh setiap peserta ekspedisi ektrim ini, begitu pula halnya dengan persiapan logistik, kendaraan, fisik, skill serta mental peserta.

Tercatat 92 peserta mobil, 16 peserta motor, serta tidak kurang dari 300 personil akan melakukan start pada 7 Februari 2015 di Silang Monas Jakarta pada pukul 09.00 WIB. Selanjutnya langsung bergerak menuju wilayah Karawang, Subang, Kuningan, Tegal, Weleri, Kendal, Semarang, Ungaran, Purwodadi, Blora, Bojonegoro, Gresik dan berakhir di Tugu Pahlawan Surabaya pada 22 Februari 2015.

Selama ekspedisi yang berlangsung 16 hari ini peserta akan bekerjasama melintasi medan offroad yang terbilang ekstrim, terlebih event ini diadakan dalam kondisi cuaca hujan. Menjalani hidup di alam bebas dan hutan rimba bukan perkara mudah! Skill atau kemampuan berkendara saja tidaklah cukup, karena tidak setiap orang mampu menghadapi dan beradaptasi dengan lingkungan alam liar.

Tunggu liputan kami selanjutnya.
Bravo IOX 2015… Salam Offroad, GO !!!

Kasih Komentar Disini